KCIC Pastikan tidak Ada Area Di Dalam Stasiun Kereta Cepat Halim Yang Mengalami Kerusakan dan Tergenang Air, Seluruh Pelayanan Normal dan Fasilitas Stasiun Berfungsi Baik

Sabtu, 4 November 2023, Jakarta dan sekitarnya mengalami tingginya intensitas hujan yang cukup signifikan. Kejadian ini menarik perhatian publik dan mendapatkan liputan melalui berbagai media sosial. Terkait dengan hal ini, KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) bersama WIKA (PT Wijaya Karya Tbk) sebagai kontraktor pembangunan Stasiun Kereta Cepat Halim merespons dengan sigap dan memberikan klarifikasi serta langkah-langkah yang diambil.

Meskipun curah hujan yang cukup tinggi terjadi di sekitar Stasiun Kereta Cepat Halim pada malam hari tersebut, kondisi ini tidak mengganggu pelayanan khususnya di bagian dalam stasiun. Beberapa gambar yang beredar di media sosial yang menunjukkan kebocoran plafon stasiun sebenarnya bukan terjadi di dalam Stasiun Kereta Cepat Halim.

Advertisement

Adapun gambaran lain yang menggambarkan limpahan air di sisi tangga juga bukan terjadi di dalam stasiun, melainkan di area luar lobby kedatangan sisi selatan stasiun. Limpahan air tersebut disebabkan oleh saluran air yang tidak mampu menahan debit air akibat hujan yang sangat tinggi. Namun, penting untuk dicatat bahwa kondisi ini tidak mengganggu pelayanan karena masih terdapat area lain yang dapat dilalui penumpang untuk menuju area lobby drop off dan pick up, serta seluruh alur penumpang berjalan normal tanpa kendala. Operasional Kereta Cepat Whoosh pun tetap berjalan lancar.

Eva Chairunisa, GM Corporate Secretary KCIC, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami penumpang akibat cuaca ekstrem tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa pembangunan atap stasiun Kereta Cepat Halim dilakukan pada saat musim kemarau, sehingga pengujian saluran air belum dapat dilakukan saat debit air sangat tinggi akibat intensitas hujan yang melampaui perkiraan.

BACA JUGA: Kenapa Kita Harus Mencoba KCIC Jakarta-Bandung?

KCIC bersama WIKA telah berkoordinasi dan bergerak cepat untuk melakukan investigasi dan perbaikan area yang terdampak demi kenyamanan penumpang. Pagi ini, pada Minggu, 5 November 2023, cuaca cerah kembali menghiasi langit Jakarta, dan pelayanan di Stasiun Kereta Cepat Halim berlangsung normal. Langkah-langkah perbaikan pada saluran air sisi luar stasiun yang terdampak hujan lebat kemarin juga sudah dimulai, dan diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat.

Eva menegaskan bahwa KCIC dan WIKA akan terus melakukan pemantauan dan identifikasi titik-titik lain yang perlu diantisipasi di seluruh stasiun untuk menghindari kejadian serupa di masa depan. Kerjasama antara KCIC dan WIKA dalam menjaga kualitas pelayanan dan fasilitas stasiun bagi penumpang tetap menjadi prioritas utama.

Tentu saja, respons cepat dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan adalah langkah positif yang patut diapresiasi dalam menjaga fasilitas publik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan upaya bersama, diharapkan Stasiun Kereta Cepat Halim dapat terus memberikan pelayanan yang optimal dan aman bagi penumpangnya. (*/)

(RRY)

Advertisement

redaksi

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM