Mulai Besok, Beberapa Ponsel tidak dapat Menggunakan Aplikasi WhatsApp

JAKartans, WhatsApp tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu aplikasi messenger yang kini paling populer di Indonesia. Dara data yang dihimpun oleh Business of Apps, pengguna WhatsApp di Indonesia mencapai 112 juta orang. Dengan jumlah sebanyak itu, Indonesia menjadi negara dengan pengguna WhatsApp terbesar ketiga mengalahkan AS dan juga Filipina.

Dengan demikian, kita tidak bisa meragukan keberadaan WhatsApp sebagai salah satu aplikasi penunjang segala aktivitas kita nih, JAKartans. 

Advertisement

Namun, baru-baru ini muncul kabar bahwa, WhatsApp tidak akan bisa diakses pada sejumlah handphone. Beberapa handphone dengan Operating System yang sudah jadul, tidak akan bisa lagi mengakses WhatsApp per tanggal 24 Oktober 2023 besok. 

Hal ini diumumkan oleh WhatsApp melalui situs resminya. Dalam situs resminya, WhatsApp tidak akan lagi memberikan dukungan pada handphone Android dengan OS 4.1 atau di bawahnya. Selain Android, WhatsApp pun tidak akan memberikan dukungan juga terhadap handphone produk Apple dengan OS di bawah iOS 12.

BACA JUGA: Nokia: Ponsel yang Dulu Dipuja, Kini Justru Mengalami Kebangkrutan 

Beberapa handphone Android seperti HTC One, Sony Xperia Z, LG Optimus Pro, Samsung Galaxy S2, Samsung Galaxy Nexus, HTC Sensation, Motorola Droid Razr, dan Sony Xperia S2 tidak lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Kemudian, beberapa iPhone seperti iPhone 5 dan iPhone 5s pun dikabarkan tidak dapat lagi mengakses aplikasi WhatsApp. 

Nah JAKartans, terus bagaimana sih cara kita untuk mengecek OS handphone kita? Berikut ini cara-cara yang dapat JAKartans lakukan untuk mengecek OS dari handphone yang JAKartans gunakan, baik Android maupun Apple: 

  1. Android
    • Buka setting atau pengaturan
  • Scroll/tarik layar ke bawah
    • Cari pilihan ‘tentang ponsel’ atau About Phone’ kemudian pilih
    • Tunggu beberapa saat sampai versi Android terbaru keluar 
  • Scroll ke bawah
  1. iPhone 
  • Buka pengaturan atau setting 
  • Pilih “Umum” atau “General”
  • Klik “Mengenai” atau “About” 
  • Lihat pada “Versi iOS”.

Nah JAKartans, jangan lupa untuk memberikan OS pada handphone kalian ya! Jangan sampai karena lupa mengecek, handphone kalian malah tidak dapat mengakses WhatsApp lagi.(*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM