Jamal Murray (Nuggets, kiri) berupaya melewati penjagaan D’Angelo Russell. Foto: USA TODAY Sports via Reuters Con/Isaiah J. Downing

Denver Nuggets Memulai Musim 2023/24 NBA dengan Kemenangan atas Los Angeles Lakers

Juara bertahan Denver Nuggets memulai musim NBA 2023/24 dengan gaya yang mengesankan, mengalahkan Los Angeles Lakers dengan skor 119-107 dalam pertandingan pembuka mereka. Di Ball Arena, Rabu (25/10) pagi waktu Indonesia, Nuggets tampil dominan sejak awal dan mampu mengendalikan permainan tanpa memberi kesempatan pada sang lawan.

Pertandingan dimulai dengan kedua tim bermain imbang, di mana Lakers hanya unggul tipis 10-9 dalam tiga menit pertama. Namun, setelahnya, Nuggets membalikkan keadaan dan berhasil unggul 11-10. Mereka terus menjauh hingga mencapai keunggulan 34-20 pada akhir kuarter pertama.

Advertisement

Pada kuarter kedua, Nuggets tetap mampu menjaga posisi unggul mereka. Meskipun Lakers mampu mencetak 34 poin, Denver mencatat 29 poin, sehingga paruh pertama berakhir dengan skor 63-54 untuk tuan rumah.

Los Angeles Lakers tidak menyerah begitu saja dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka selama kuarter ketiga. Dalam periode ini, Lakers berhasil unggul dalam perolehan poin 26-24, sehingga jarak antara kedua tim menjadi hanya tujuh poin dengan skor 80-87.

Lakers bahkan berhasil memangkas jarak menjadi hanya tiga poin di awal kuarter keempat, dengan skor 84-87 dan kemudian 89-92. Namun, Nuggets mampu mempertahankan keunggulan mereka.

BACA JUGA: Dari Pemain, Jurnalis, sampai FIBA Puji Kesuksesan Indonesia dalam Menyelenggarakan FIBA World Cup 2023 

Kinerja gemilang Nuggets di kuarter keempat, dengan mencetak 32 poin, hanya dapat diimbangi oleh Lakers dengan 27 poin. Hasilnya, tim yang dilatih oleh Michael Malone berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 119-107.

Nikola Jokic menjadi bintang utama Nuggets dalam pertandingan ini dengan mencatat 29 poin, 11 asis, dan 13 rebound. Ia tampil luar biasa sepanjang laga. Selain itu, Jamal Murray turut mencatatkan kontribusi penting dengan 21 poin dan enam asis. Kentavious Caldwell-Pope juga berperan besar dengan mengemas 20 poin, sementara Aaron Gordon menambah 15 poin, dan Michael Porter Jr. mencetak 12 poin.

Di pihak Lakers, LeBron James mencetak 21 poin, menjadi pencetak poin terbanyak di timnya. Taurean Prince turut berperan dengan mencetak 18 poin, sementara Anthony Davis menyumbang 17 poin. Austin Reaves dan D’Angelo Russell juga mencatatkan kontribusi dengan masing-masing 14 poin dan 11 poin.

Selanjutnya, Denver Nuggets akan melanjutkan kompetisi dengan bertandang ke markas Memphis Grizzlies pada Sabtu (28/10) pukul 05.00 WIB. Sementara itu, Los Angeles Lakers akan menjamu Phoenix Suns pada Jumat (27/10) pukul 09.00 WIB. Aksi selanjutnya dalam kompetisi NBA ini pasti akan menjadi pertunjukan menarik yang dinanti oleh para penggemar basket di seluruh dunia. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM