Belum Sebulan Diresmikan, KCIC Whoosh Tembus 11 Ribu Penumpang 

Kereta Cepat Whoosh mencatat jumlah penumpang tertinggi sejak dioperasikan, yakni sebanyak 11.329 penumpang pada keberangkatan Sabtu, 21 Oktober 2023. General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, jumlah tersebut dapat mencapai 22 perjalanan KA dengan rincian 14 perjalanan reguler dan 8 perjalanan dengan tambahan.

“Rata-rata okupansi Kereta Cepat Whoosh pada 21 Oktober 2023 mencapai 86 persen. Bahkan beberapa di antaranya mencapai lebih dari 95 persen untuk rute dan jadwal tertentu,” ujar Eva, Minggu, 22 Oktober 2023.

Advertisement

Adapun jadwal perjalanan dengan tingkat okupansi di atas 95 persen adalah Whoosh keberangkatan Halim pada pukul 16.45, 18.00 dan Whoosh keberangkatan Tegal luar maupun Padalarang pada pukul 16.45.

Sedangkan yang memiliki okupansi diatas 90 persen akan berangkat di Halim pukul 06.40, 07.30, 08.45, 09.45, 10.20 dan pada Tegal luar maupun Padalarang pukul 15.35, 17.35.

BACA JUGA: Kenapa Kita Harus Mencoba KCIC Jakarta-Bandung?

“Membludaknya jumlah penumpang ini menunjukkan tingginya animo masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh untuk perjalanan Jakarta-Bandung,”Kata Eva.

Eva menjelaskan, sejak terpantau adanya peningkatan jumlah pemesanan, KCIC langsung melakukan antisipasi dengan menambah perjalanan. Sehingga dapat mengakomodir permintaan masyarakat.

“Sejak terpantau adanya peningkatan jumlah pemesanan, KCIC langsung melakukan antisipasi dengan menambah perjalanan sehingga dapat mengakomodir permintaan masyarakat,” tuturnya.

Berdasarkan data penjualan tiket, jumlah penumpang pada Minggu, 22 Oktober juga masih tinggi. Tercatat 10.968 penumpang yang telah melakukan pemesanan tiket untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh ke berbagai rute dengan rata-rata okupansi mencapai 83 persen dan beberapa perjalanan mencapai 96 persen.

“Jumlah tersebut masih sangat dinamis dan mungkin bertambah karena penjualan masih terus berlangsung,” kata Eva.

Melihat masih tingginya minat masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat Whoosh pada hari ini, Eva menegaskan KCIC akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang. KCIC akan menyiapkan dan meningkatkan layanan di area stasiun mulai dari ruang tunggu, loket, area komersial, hingga di dalam perjalanan.

(LZ) 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM