5 Rekomendasi Bekal Sehat dan Simpel yang Wajib Kamu Bawa!

JAKartans, seringkali ketika jam makan siang kita cenderung memakan makanan yang kurang sehat untuk tubuh kita. Kita beralasan, kita ‘terpaksa’ memakan makanan tersebut karena jam istirahat yang pendek dan juga sulit untuk menemukan makanan-makanan yang sehat di area sekita kantor. 

Selain itu, kalau pun ada yang menjual makanan sehat di sekitar kantor, pilihannya seringkali itu-itu saja seperti gado-gado dan lain sebagainya yang sebenarnya masih mengandung kalori berlebih.

Advertisement

Nah JAKartans, melalui artikel ini, penulis akan membagikan resep makanan sehat yang dapat JAKartans bawa sebagai bekal di kantor. Selain sehat, bekal-bekal ini pun tidak sulit untuk dimasak, sehingga JAKartans tidak pelu khawatir rasanya tidak akan enak ataupun akan memakan waktu yang banyak. 

BACA JUGA: 3 Alasan Mengapa Kalian Harus Bawa Bekal dari Rumah 

  1. Telur Dadar dengan Kentang Rebus
    Jika JAKartans ingin hidangan bergizi dan mudah disiapkan? Telur dadar dengan kentang rebus bisa menjadi pilihan ideal. Telur kaya akan omega-3 yang penting bagi kesehatan tubuh, sementara kentang rebus dapat memberikan karbohidrat dan vitamin. JAKartans juga dapat menambahkan sayuran rebus, seperti wortel dan bayam, untuk mendapatkan asupan nutrisi ekstra.
  1. Pasta Udang Pesto
    Untuk penggemar pasta, cobalah hidangan pasta udang pesto. Saus pesto umumnya mengandung bahan-bahan sehat seperti kemangi, bawang putih, lemon, kacang, keju, dan minyak zaitun. Gunakan pasta gandum untuk membuat hidangan ini lebih sehat.
  1. Nasi Cah Brokoli dan Ayam Asam Manis
    Jika JAKartans tidak bisa melewatkan nasi dalam hidangan makan siang JAKartans, cobalah nasi cah brokoli dengan ayam asam manis. Ayam adalah sumber protein hewani yang baik untuk kesehatan tubuh, sementara brokoli mengandung serat dan vitamin yang penting.

BACA JUGA: Pentingnya Sarapan Sebelum Beraktivitas: Berikan Energi untuk Hari yang Produktif 

  1. Nasi Tumis Buncis Teri
    Menu berikutnya adalah nasi tumis buncis dengan ikan teri. Buncis mengandung vitamin dan mineral penting, sementara ikan teri kaya akan omega-3 yang mendukung kesehatan jantung, mata, dan tulang. Hidangan ini tidak hanya lezat tetapi juga sehat.
  1. Roti Isi Telur dan Sayuran
    Jika JAKartans mencari hidangan yang sederhana tetapi memuaskan, coba roti isi telur dan sayuran. Pilih roti gandum untuk mendukung penurunan kadar kolesterol. Tambahkan sayuran hijau seperti tomat, timun, dan seledri untuk membuat hidangan siang JAKartans lebih sehat dan segar.

Nah JAKartans, lima makanan tersebut adalah makanan sehat dan simpel yang cocok untuk dijadikan bekal untuk makan siang. Jangan lupa makan siang dengan makanan yang enak dan juga sehat ya, JAKartans!(*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM