Baru Beres Masalah Greenwood, Kini Antony Diduga Melakukan Kasus Serupa

Baru selesai masalah Mason Greenwood, kini Manchester United harus dihadapi masalah yang sama yang menimpa pemain yang baru saja mereka rekrut musim lalu, Antony.

Pemain bernama lengkap Antony Matheus Dos Santos diduga melakukan kekerasan terhadap mantan kekasihnya Gabriella Cavallin. Surat laporan tersebut pun sudah diterima oleh pihak kepolisian Brazil pada Juni 2023 lalu.

Advertisement

Pemain yang diboyong oleh Manchester United dari Ajax dengan nilai transfer 95 juta Euro ini diduga melakukan kekerasan dalam rumah tanggal terhadap mantan kekasihnya. Sebelumnya, dalam kasus yang serupa, pemain muda Manchester United Mason Greenwood pun diduga melakukan kekerasan terhadap pasangannya. Memang, gugatan tersebut dicabut, dan saksi kunci pun tidak dapat hadir ke persidangan. Namun, kasus tersebut berakhir dengan Greenwood yang harus hengkang dari MU. 

BACA JUGA: Fanatisme Menjadi Akar Permasalahan Konflik Antar Suporter di Indonesia

Antony Dicoret dari Timnas Brazil

Sebelumnya, nama Antony bisa dibilang selalu dipanggil untuk memperkuat Timnas Brazil. Bahkan, pada Piala Dunia Qatar 2022 pun Antony menjadi bagian penting dari Timnas Brazil. 

Pada kesempatan internasional ini, Antony seharusnya bermain untuk Timnas Brasil, kemudian kembali ke Manchester United setelah menjalankan tugas negaranya. Namun, dia akhirnya harus menerima bahwa dia tidak akan bisa berpartisipasi dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena federasi sepak bola Brasil tidak ingin mengambil risiko.

Pada Selasa (5/9/2023) dini hari WIB, CBF (Confederação Brasileira de Futebol) membuat pengumuman resmi berikut ini:

“Dengan mempertimbangkan fakta yang terungkap ke publik pada Senin (4/9/2023) yang melibatkan Antony, striker dari Manchester United, yang perlu diselidiki untuk melindungi tersangka korban, pemain tersebut, tim Brasil, dan CBF telah memutuskan untuk menariknya dari skuad tim nasional.”

“Untuk menggantikan posisinya, pelatih Fernando Diniz telah memanggil Gabriel Jesus, yang sudah sebelumnya terdaftar dalam daftar 36 pemain yang akan dikirim ke FIFA.”

BACA JUGA: Legenda Manchester City David Silva Umumkan Pensiun sebagai Pesepakbola 

Pernyataan MU

Ibarat dejavu, MU pun nyatanya menghadapi situasi yang sama seperti saat kasus MAson Greenwood terjadi. Sebagai klub, Manchester United telah mengeluarkan pernyataan resmi segera setelah kontroversi tersebut menjadi perbincangan. Setan Merah menyatakan dukungannya terhadap kepolisian dalam penyelidikan kasus tersebut.

Pada saat terkini, Manchester United mengeluarkan pernyataan resmi kembali pada tanggal 10 September 2023. Dalam pernyataan tersebut, dikonfirmasi bahwa kepulangan Antony ke Manchester akan ditunda agar dia dapat mengurus kasus yang sedang berlangsung.

“Pemain yang tidak bermain dalam pertandingan internasional seharusnya kembali untuk berlatih pada hari Senin mendatang. Namun, telah disetujui bersama dengan Antony bahwa dia akan menunda kepulangannya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, dengan tujuan untuk menangani tudingan yang sedang berlangsung.”

“Sebagai klub, kami mengutuk keras kekerasan dan pelecehan. Kami menyadari betapa pentingnya melindungi semua pihak yang terlibat dalam situasi ini, dan kami mengakui dampak serius dari tudingan tersebut terhadap korban.”

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM