Usung Tema #MudaSukses, Young On Top Conference 2023 Kembali Hadirkan Sosok-Sosok Inspiratif untuk Generasi Muda Indonesia

Young On Top Conference kembali digelar (YOTNC) 2023 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka pada hari Sabtu (15/7/2023). YOTNC 2023 kali ini mengusung tema #MudaSukses dan menjadi YOTNC yang pertama kali diadakan secara gratis. Sejak pagi, para ‘YOTers’ (sebutan untuk anak muda dari YOT) sudah hadir untuk mendapatkan secercah ‘ilham’ dari para speakers yang berkualitas. 

YOTNC 2023 kali ini di-organize oleh Inspira CEC dengan menggaet Astra & SATU Indonesia Awards, BRImo, Maven Ventures, dan Foundry sebagai sponsor utama tahun ini. 

Advertisement

Billy Boen, selaku founder dari Youn On Top mengatakan bahwa penyelenggaraan YOTNC 2023 ini diharapkan dapat dijadikan akses oleh anak muda untuk mengambil ilmu dari para tokoh-tokoh sukses yang menjadi speakers di tahun ini.


(Billy Boen selaku founder YOT memberikan sambutan)

“Ini ketiga belas kalinya kita mengadakan Young On Top National Conference, yang merupakan ajang gimana caranya kita bisa ‘curi-curi’ apa yang dipikirkan (mindset) dari para speakers untuk jadi #MudaSukses,” jelas Billy Boen. 

YOTNC 2023 kali ini mengundang sejumlah speakers dari berbagai lini. Nama-nama seperti Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Erick Thohir (Menteri BUMN), Arsjad Rasjid (Ketua Umum KADIN Indonesia), dan berbagai speakers inspiring lainnya.

Selain dari sektor pemerintahan, YOTNC 2023 pun menghadirkan sosok-sosok perwakilan dari generasi muda yang dirasa mampu memberikan inspirasi bagi anak muda lain seperti Cinta Laura Kiehl, Tissa Biani, Adelle Odelia Tanuri, dan lainnya.

Dari banyaknya speakers yang hadir di YOTNC 2023, terdapat satu visi yang sama dalam materi yang mereka sampaikan, yaitu untuk meng-encourage generasi muda untuk berani berkontribusi bagi masyarakat Indonesia dari berbagai lini seperti, entrepreneurship dengan memulai dari tahap terkecil seperti UMKM, ataupun mulai berani mempelajari hal-hal baru untuk menunjang masa depan mereka. 

Selain menjadi ajang dalam memberikan materi-materi berkualitas untuk generasi muda, YOTNC 2023 pun menggelar SATU Indonesia Awards yang merupakan program pemberian apresiasi untuk anak-anak muda Indonesia yang berprestasi dan juga mempunyai kontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Selain itu, YOTNC 2023 kali ini pun mengumumkan peraih YOT Beasiswa Batch 1 yang akan diberikan kepada 5 anak muda terpilih untuk mendapatkan dana bantuan pendidikan. 

Selain pemberian materi, awarding, dan pemberian beasiswa. YOTNC 2023 pun memiliki berbagai booth-booth dari berbagai sponsor dan pihak-pihak yang membantu penyelenggaraan YOTNC 2023. 

Selain sponsor dan pihak pendukung, booth-booth di YOTNC 2023 pun dihadiri oleh berbagai UMKM-UMKM yang mengadakan bazar di area The Kasablanka Hall. 

 (RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM