Sindir Lionel Messi, Ronaldo: Liga Arab Lebih Baik Daripada MLS

Meskipun sudah tidak saling bermain di kompetisi Eropa, persaingan antara Messi vs Ronaldo nampaknya terus terjadi. Messi yang musim depan akan bermain bersama Inter Miami di Major League Soccer (MLS), baru-baru ini mendapatkan ‘sindiran’ dari rival abadinya Cristiano Ronaldo. 

Meskipun tidak implisit menyindir Lionel Messi, Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengatakan bahwa Liga Arab Saudi lebih baik dibandingkan MLS.

Advertisement

“Liga Arab Saudi lebih baik dibanding MLS,” kata Cristiano Ronaldo dikutip dari cuitan jurnalis sekaligus pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano di Twitter, Selasa (18/7/2023).

Ronaldo pun menambahkan, kehadirannya ke Liga Arab nyatanya memberikan pengaruh terhadap para pemain sepak bola lainnya. Memang, sejak masuknya mantan mega bintang Real Madrid, Liga Arab langsung menjadi liga yang sukses mendatangkan sejumlah pemain bintang dari liga top Eropa.

Sejumlah nama mulai dari Karim Benzema, N’Golo Kante, Roberto Firmino, Marcelo, Ruben Neves, dan lainnya kini masuk ke liga terbaik urutan kedua di Asia tersebut.

Ronaldo pun mengatakan, di usianya yang masuk ke umur 38 ini, chances dia untuk kembali merumput di panggung tertinggi sepak bola dunia yaitu liga top Eropa sudah tertutup. 

“Pintu kembali ke Eropa sudah sepenuhnya tertutup. Saya 38 tahun, selain itu kompetisi Eropa juga sudah banyak kehilangan kualitas, yang valid cuma Liga Premier Inggris. Mereka jauh lebih maju dari liga-liga lain.” Ujar Ronaldo.

Namun, meskipun begitu, bagi Ronaldo Liga Arab menjadi salah satu liga yang kompetitif dan berkat kehadirannya, banyak pesepakbola lain yang akhirnya masuk ke dalam liga tersebut.

Menarik untuk menantikan petualangan baru 2 mega bintang sepak bola dalam 1 dekade terakhir ini. Messi yang sudah ‘menamatkan’ sepak bola melalui trofi Piala Dunianya akan bermain di MLS. Dan Ronaldo dengan usianya yang akan memasuki kepala empat nyatanya masih memiliki pengaruh dalam perkembangan sepak bola dunia. 

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM