Leo/Daniel Harus Tunduk Melawan Ganda Putra Taiwan pada Korea Open 2023

Hasil kurang memuaskan haru diterima oleh ganda putra Indonesia pada ajang Korea Open 2023. Pasalnya, pasangan ganda putra Indonesia yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus takluk dari ganda putra Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan 3 game dengan rincian skor 11-21, 21-16, dan 13-21 di babak pertama Korea Open 2023.

Meskipun unggul dalam segi ranking BWF, dimana Leo/Daniel menduduki peringkat 10 berbanding 16, namun ganda putra Leo/Daniel nyatanya belum pernah memenangi 2 pertandingan terakhir melawan ganda putra asal Taiwan tersebut. Dan benar saja, kekalahan di Korea Open ini menjadi rentetan kekalahan ketiga ganda putra Indonesia tersebut.

Advertisement

Kekalahan Leo/Daniel pun memperburuk tren kekalahan Indonesia. Sebelumnya, pasangan ganda putra lainnya yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sebelumnya pun kalah di babak 32 besar. 

Meskipun harus mengalami kekalahan, pasangan Leo/Daniel nyatanya mampu memberikan perlawanan terhadap ganda putra Taiwan. Setelah dibabat habis pada game pertama dengan skor 11-21, di game kedua Leo/Daniel sempat memberikan asa bagi Indonesia dengan memenangkan game kedua dengan skor 21-16. Namun, lagi-lagi di game ketiga pasangan ganda putra Indonesia Leo/Daniel harus kecolongan berkali-kali hingga skor akhir untuk kemenangan Lu/Yang dengan skor 13-21. 

Indonesia masih memiliki 2 ganda putra lain yaitu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Dan hari ini, 3 perwakilan ganda putra Indonesia akan bermain, yang 2 diantaranya sudah mengalami kekalahan. 

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM