Tak Dijual On the Spot di Pelabuhan, Tiket Ferry Merak-Bakauheni Dijual di Rest Area Tol Tangerang-Merak

Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono mengungkapkan bahwa tiket kapal ferry dari Merak menuju Bakauheni dapat dibeli di rest area Tol Tangerang-Merak.

Tiket dapat dibeli di rest area KM 43 dan KM 68 demi mempermudah pemudik yang ingin menyebrang dari Merak menuju Bakauheni.

Advertisement

“Kami bekerja sama dengan ASDP (PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)) menyiapkan untuk pembelian tiket ferry di Pelabuhan Merak sehingga masyarakat dapat membeli tiket di kedua rest area tersebut,” kata Yongki, Kamis (13/4), dikutip dari CNN Indonesia.

Selain itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengimbau para pemudik yang hendak menyeberang ke Sumatera telah memiliki tiket kapal penyeberangan sebelum memasuki area pelabuhan.

“Apabila tidak memiliki tiket penyeberangan kapal Ferry, makan akan diputar balik keluar oleh petugas keluar kawasan pelabuhan,” tegasnya.

PT ASDP Indonesia Ferry juga memastikan sudah tidak ada lagi penjualan tiket penyeberangan di pelabuhan secara langsung. Masyarakat yang ingin bepergian dengan kapal laut wajib membeli tiket sehari sebelum keberangkatan atau H-1 secara online.

“Tidak ada penjualan tiket di pelabuhan atau di dekat pelabuhan. Agen-agen akan dinonaktifkan, tidak ada lagi di sana,” ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin, Senin (10/4) lalu, dikutip dari CNN Indonesia.

[VMA]

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM