LRT Jabodebek Siap Beroperasi Juli 2023

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menargetkan light rapid transit (LRT) beroperasi pada Juli 2023 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT KAI (Persero), Didiek Hartantyo.

“Pada pertengahan tahun 2023, LRT Jabodebek akan mulai beroperasi untuk melayani masyarakat. Sebagai moda transportasi perkotaan yang paling modern, KAI terus bersiap dalam berbagai aspek sehingga nantinya dapat melayani pelanggan sebaik mungkin,” ujar Didiek.

Advertisement

Sebelumnya pihak kontraktor yang mengerjakan LRT PT Adhi Karya (Persero) Tbk juga memastikan kereta ringan ini baru beroperasi komersial pada Juli 2023.

“Beroperasi komersial pada Juli (2023) untuk seluruh jalur langsung GOA3,” kata Direktur Utama Adhi Karya (Persero) di Kompleks Parlemen.

Sistem GOA 3 pada LRT Jabodebek ini merupakan yang pertama diterapkan pada sistem perkeretaapian di Indonesia. Nantinya kereta LRT tidak akan menggunakan masinis hanya petugas kereta atau train attendant.

LRT Jabodebek memiliki panjang mencapai 44 km, dengan tiga jalur lintasan dari Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang, dan Cawang-Dukuh Atas.

Sumber: CNBC Indonesia

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM