MD Pictures Jalin Kerja Sama dengan Lionsgate: Badarawuhi di Desa Penari Akan Tayang Secara Global

KKN di Desa Penari nggak bisa dipungkiri menjadi film terlaris di Indonesia. Raihan 10 juta penonton tentunya menjadi bukti valid kepopuleran film garapan MD Pictures tersebut. Diadaptasi dari thread di X buatan akun @SimpleMan, film KKN di Desa Penari menceritakan perjalanan sejumlah mahasiswa yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di suatu desa yang ternyata memiliki kisah mistis bersama seorang penari.

Kesuksesan dari KKN di Desa Penari inilah yang akhirnya membuat MD Pictures merilis film kedua yang merupakan prequel dari KKN di Desa Penari. Film berjudul, Badarawuhi di Desa Penari rencananya akan tayang di lebaran 2024 mendatang, tepatnya di awal April 2024 ini. 

Advertisement

Kesuksesan dari KKN di Desa Penari pun nyatanya nggak hanya berdampak ke film kedua dari Desa Penari. Karena, baru-baru ini perusahaan media dan hiburan asal Amerika Serikat, yaitu Lionsgate tengah menjalin kerja sama dengan MD Pictures. 

BACA JUGA: KKN Desa Penari Rilis Spin Off yang Berjudul Badarawuhi di Desa Penari

Distribusi Badarawuhi di Desa Penari

Setelah KKN di Desa Penari sebelumnya tayang di sejumlah negara seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat. Kini kerja sama dari MD Pictures dengan Lionsgate akan menjamin distribusi film Badarawuhi di Desa Penari. Lionsgate akan menjadi distribusi internasional film Badarawuhi di Desa Penari dengan menggunakan judul internasional, Dancing Village: The Curse Begins yang rencananya akan tayang premiere di Los Angeles, Amerika Serikat pada 4 April 2024.

Dengan adanya kerja sama ini, Manoj Punjabi selaku CEO dan Founder MD Pictures pun merasa bangga karena dengan adanya kolaborasi ini akan menjadi batu loncatan bagi industri film Indonesia di kancah internasional.

“Kami percaya film dapat melampaui batasan bahasa dan budaya, dan kami yakin melalui kerjasama ini kami dapat menampilkan kekayaan budaya Indonesia kepada penonton Amerika dan mancanegara,” ujar Manoj Punjabi, CEO dan Founder dari MD Pictures dalam konferensi pers di kantor MD Pictures, Jakarta, Kamis, (14/3).

Selain Manoj, President, International Motion Picture Group Lionsgate, Helen Lee-Kim pun memberikan komitmennya dalam mengupayakan berbagai inovasi untuk memberikan hiburan terbaik bagi penonton di seluruh dunia.

“Dengan kolaborasi bersama MD Pictures, kami merilis film Indonesia untuk pertama kalinya, dan ini adalah terobosan untuk membuktikan komitmen kami dalam menyajikan film-film visioner berskala global. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Manoj dan MD Pictures melalui film ini dan tidak sabar untuk merayakan perilisannya,” ujar Lee Kim yang bergabung secara virtual.

BACA JUGA: Siksa Kubur Joko Anwar Tayang 10 April Mendatang!

Trailer Badarawuhi di Desa Penari

(*/)

(RRY)

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM