Laga Perdana Piala Asia Kontra Irak, Timnas Indonesia tidak dalam Kondisi Prima

Senin, 15 Januari 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat ketika bersua dengan Timnas Irak pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali pukul 21.30 malam WIB. Meskipun Indonesia berada dalam performa yang kurang memuaskan, optimisme tetap hadir untuk menghadapi perlawanan sengit ini.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia Qatar 2023

Advertisement

Performa Terakhir Timnas Indonesia

Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong mengalami tren yang kurang positif dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang. Belum pernah meraih kemenangan, Indonesia hanya mampu mencetak tiga gol selama periode tersebut. Hasil ini menjadi catatan yang harus diperbaiki oleh skuad Garuda.

Kondisi Timnas Irak yang Lebih Baik

Di sisi lain, Timnas Irak tampil lebih perkasa dengan tiga kemenangan (termasuk adu penalti) dalam lima pertandingan terakhir. Irak selalu berhasil mengalahkan tim-tim dari negara ASEAN, termasuk meraih kemenangan adu penalti melawan Thailand. Kondisi positif ini menjadi tantangan ekstra bagi Indonesia.

Rekor Pertemuan dan Kekalahan Terakhir

Dari segi rekor pertemuan, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Irak. Dalam empat pertemuan terakhir, Irak selalu keluar sebagai pemenang. Kekalahan telak dengan skor 5-1 pada November 2023 lalu di Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi pengingat bahwa perjuangan Indonesia di hadapan Irak bukanlah perkara mudah.

BACA JUGA: Dibantai Iran 0-5, Shin Tae-Yong Ungkapkan Rasa Kecewanya

Perkiraan Susunan Pemain

Pelatih Shin Tae-yong memprediksi susunan pemain 3-4-2-1 dengan Ernando Ari sebagai penjaga gawang.

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Yakob Sayuri, Justin Hubner, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Sementara itu, timnas Irak yang dikomandoi oleh Jesus Casas diharapkan tampil dalam formasi 4-3-3, dengan Jalal Hassan di posisi penjaga gawang.

Timnas Irak (4-3-3): Jalal Hassan; Hussein Ali Haidar, Suad Natiq, Ali Adnan, Merchas Doski; Osama Rashid, Ibraheem Bayesh, Zidane Iqbal; Montader Madjed, Ali Al Hamadi, Aymen Hussein.

Prediksi Skor

Dengan kondisi yang kurang ideal, Indonesia dihadapkan pada tugas berat. Kekhawatiran muncul mengenai absennya Pattynama dan catatan kebobolan 11 gol dalam tiga laga uji coba terakhir. Meskipun Irak juga belum menemukan stabilitas penuh, peluang mereka untuk meraih hasil positif nampak lebih besar.

Prediksi Skor: Indonesia 1-2 Irak

(*/)

(RRY)

 

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM