Jelang Laga Kontra Vietnam, Marselino jadi Pemain yang Paling Diwaspadai Pelatih Vietnam

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, memaparkan ketakutannya menjelang pertandingan Grup D Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1). Troussier mengungkapkan bahwa empat pemain Indonesia menjadi fokusnya, termasuk gelandang Marselino Ferdinan yang tampil luar biasa pada pertandingan melawan Irak.

“Saya paling terkesan dengan pemain nomor 7 mereka, gelandang Marselino Ferdinan. Dia tampil luar biasa di pertandingan sebelumnya [lawan Irak]. Tapi secara obyektif, kekuatan terbesar Indonesia adalah permainan kolektif,” ujar Troussier dikutip dari The Thao Van Hoa.

Advertisement

Marselino Ferdinan mencetak gol penyama kedudukan untuk Timnas Indonesia saat menghadapi Irak dalam laga pertama Piala Asia 2023 yang berakhir dengan skor 1-3. Namun, Marselino bukan satu-satunya pemain yang menjadi perhatian Troussier.

Pelatih asal Prancis tersebut juga menyebut tiga pemain lainnya yang dianggapnya kuat, yaitu Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner. “Indonesia punya permainan berimbang antara menyerang dan bertahan. Selain Marselino, mereka juga punya pemain bagus nomor 11 [Rafael Struick] dan dua gelandang tengah [Jenner dan Hubner] yang bermain bagus dan kuat,” ungkap Troussier.

BACA JUGA: Dibobol Gol Kontroversial, Indonesia Harus Kalah di laga Perdana Piala Asia Kontra Irak

Lebih lanjut, Troussier berharap agar timnas Vietnam dapat bermain lebih tenang saat melawan Indonesia. Dia menyadari bahwa hanya dengan meraih kemenangan atas Indonesia, timnas Vietnam memiliki peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

“Melawan Indonesia, kami harus menjaga penguasaan bola. Indonesia sangat kuat secara mental dan bermain agresif, jadi kami harus mengontrol bola lebih banyak,” kata Troussier. Ia menambahkan bahwa pertandingan melawan Indonesia akan sulit bagi kedua tim, dan timnas Vietnam harus meraih hasil bagus untuk mengonfirmasi posisinya.

Indonesia dan Vietnam sama-sama mengalami kekalahan di laga pertama Piala Asia 2023. Meskipun demikian, pertandingan Vietnam vs Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa akan menentukan nasib kedua tim dalam turnamen ini. Kedua tim memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar, dan pertandingan tersebut diprediksi akan menjadi pertarungan sengit di lapangan hijau. Jadwal siaran langsung Piala Asia 2023 juga disajikan untuk para penggemar sepakbola di Indonesia agar tetap dapat mengikuti perkembangan turnamen ini. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM