Seri Game Legendaris Grand Theft Auto akan Rilis Grand Theft Auto 6 2025 Mendatang

Salah satu seri game terpopuler dari Rockstar Games yaitu Grand Theft Auto (GTA) baru saja merilis trailer untuk seri terbarunya. GTA 6, rencananya akan dirilis pada tahun 2025 nanti. Mengambil latar kota yang sama dengan GTA Vice City, yaitu Vice City. GTA 6 tentunya mendapatkan antusiasme yang luar biasa besar dari para gamers.

Kepopuleran GTA di kalangan gamers emang sudah nggak bisa diragukan lagi. Sejak merilis seri terakhirnya, yaitu GTA 5 di tahun 2013, sudah 10 tahun gamers dipaksa untuk memainkan game dengan konsep open world tersebut. Bahkan, saking bosannya menunggu pernyataan resmi dari Rockstar terkait keberadaan GTA 6, banyak dari gamers yang akhirnya membuat trailer parodi ataupun prank dari GTA 6 yang seakan-akan segera rilis.

Advertisement

Akan tetapi, kayaknya para gamers sudah nggak perlu bikin parodi atau prank lagi nih. Karena, Rockstar Games selaku developer sekaligus publisher dari GTA baru saja merilis trailer dari GTA 6. 

BACA JUGA: Keren! Game Asal Indonesia, A Space for the Unbound Masuk Nominasi The Game Awards 2023

Detail GTA 6

Jika GTA 1 hingga GTA 5 selalu membawa tokoh utamanya sebagai seorang pria di story modenya. Kini GTA 6 membawakan konsep baru untuk story mode mereka nih! Lucia, menjadi salah satu karakter utama yang akan tampil di story mode GTA 6. Dilihat dari trailernya, Lucia terlihat sedang melakukan perampokan bersama pacarnya. Sehingga, hadirnya Lucia tentunya cukup mengejutkan untuk para gamers pecinta seri GTA. Karena, sebelum-sebelumnya, karakter utama dari GTA selalu diisi oleh karakter pria.

Selain adanya tokoh baru yang menuai kontroversi, GTA 6 juga memperkenalkan fitur live streaming dan platform mirip TikTok di dalam pengalaman bermainnya. Ini merupakan hal menarik karena sebelumnya, dalam seri GTA, hanya terdapat integrasi dengan Facebook.

Dilansir oleh The Sun pada Rabu (6/12/2023), karakter bernama Lucia dapat melakukan siaran langsung aktivitasnya di dalam kota Vice City. Dengan adanya fitur ini, peluang untuk membangun fanbase dan meraih pendapatan tambahan juga menjadi lebih terbuka.

Selain itu, Rockstar Games juga memperkenalkan elemen baru lainnya dalam GTA 6, yaitu kehadiran hewan liar seperti buaya raksasa. Hal ini dapat dilihat dalam trailer yang menampilkan buaya memasuki sebuah toko, menambahkan unsur kejutan dan ketegangan dalam permainan.

BACA JUGA: Ingin Jadi Atlet E-Sports, Ikuti 4 Langkah Ini Yuk! 

Trailer Sempat Bocor

Ada hal menarik sebelum perilisan trailer dari GTA 6, trailer GTA 6 sendiri rencananya akan rilis di akun YouTube Rockstar Games pada 5 Desember 2023. Tapi karena ulah para leaker, trailer GTA 6 bocor ke publik sehari lebih cepat dari jadwal yang disiapkan. Tentunya, bocornya trailer dari GTA 6 bisa dianggap sebagai bentuk ketidaksabaran para gamers untuk melihat first look dari salah satu seri game yang mereka cinta. Tapi, meleak tetap jadi hal yang terlarang ya!

Tangkapan layar pernyataan Rockstar Games (Foto: X.com/@RockstarGames) 

Bahkan, akun resmi Rockstar Games pun sampai pasrah karena trailer GTA 6 sudah bocor duluan. Di akun Xnya, akun resmi Rockstar Games, yaitu @RockstarGames bahkan dengan pasrahnya mengatakan, “Trailer kami sudah bocor duluan. Jadi, tolong tonton video aslinya di YouTube”. 

Meskipun bocor duluan, trailer dari GTA 6 tetap menjadi video dengan penonton terbanyak dalam kurun waktu 24 jam di YouTube. Jadi, tetap untung juga ya Rockstar Games! (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM