Dibanjiri Banyak Series di Tahun 2023: Berikut 5 Series Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Tahun 2023 hampir selesai dan telah menyuguhkan berbagai series yang sukses meraih popularitas di berbagai platform streaming online di Indonesia. Mulai dari drama Korea hingga produksi Indonesia, setiap series meninggalkan kesan mendalam bagi penontonnya. Khususnya yang menjadi tren dan mencuri perhatian sepanjang tahun ini.

1. ‘Moving’

Moving, salah satu drakor terpopuler di tahun 2023

Series drama Korea, “Moving,” yang diadaptasi dari Manhwa dengan judul yang sama, berhasil mencuri perhatian penonton Indonesia di tahun 2023. Tayang di Disney+, series ini dapat dianggap sebagai salah satu drama Korea terbaik dalam setahun ini. Dengan pemain-pemain seperti Ryu Seung-Ryon, Joo In-Sung, Han Hyo-joo, dan lainnya, “Moving” berhasil menyajikan kombinasi drama aksi yang penuh emosi dengan sentuhan kisah romantis dan kekeluargaan. Ceritanya menceritakan perjalanan seorang siswa SMA dengan kemampuan super dan perjuangan orang tua mereka dalam menghadapi masa lalu yang sulit.

Advertisement

BACA JUGA: Moving: Drakor yang Lebih dari Sekadar Kisah Manusia Super

2. ‘The Last of Us’

Sempat mengambil latar di Indonesia, The Last of Us sukses toreh kepopuleran di Indonesia

Seri “The Last of Us” sukses meraih popularitas di Indonesia setelah salah satu episodenya mengambil latar tempat di Indonesia. Dengan cerita yang menceritakan keadaan pasca pandemi yang disebabkan oleh infeksi jamur Cordyceps, membuat manusia berubah menjadi zombie, series garapan HBO Original ini berhasil menjadi tren di Indonesia. Beberapa aktor Indonesia juga terlibat dalam proyek ini, yang membuatnya semakin menarik. “The Last of Us” memenangkan beberapa penghargaan, termasuk “MTV Movie & TV Awards for The Best Show.”

3. ‘One Piece Live Action’

One Piece, anime legendaris yang Live Actionnya ditunggu oleh Nakama di Indonesia

‘One Piece,’ anime legendaris, menciptakan antusiasme besar di kalangan penggemar Indonesia ketika diadaptasi menjadi live action oleh Netflix. Serial ini, tayang di Netflix, menjadi tren di Indonesia, meskipun mendapatkan tanggapan pro dan kontra dari masyarakat. Basis penggemar “One Piece” yang besar di Indonesia ikut menambah popularitas seri ini.

BACA JUGA: Dari Home Alone Sampai The Grinch, Berikut 5 Film Bertemakan Natal Terikonik di Indonesia!

4. ‘Ted Lasso Season Finale’

Sebagai olahraga terpopuler di Indonesia, series Ted Lasso sukses meraih kepopuleran di Indonesia

Series Apple TV “Ted Lasso” menjadi cukup berkesan bagi pecinta sepak bola di Indonesia. Meskipun season satu telah tayang beberapa tahun lalu, finale musim ini tetap sukses meraih popularitas. Ceritanya mengisahkan tentang seorang pelatih American Football yang harus melatih tim sepak bola di Inggris, menambah daya tariknya di tengah basis sepak bola yang besar di Indonesia.

BACA JUGA: Gadis Kretek: Series Original Pertama Netflix Indonesia yang Membawakan Isu Peran Perempuan di Industri Rokok Kretek

5. ‘Gadis Kretek’

Sosok Jeng Yah sukses menjadi salah satu karakter terikonik di Indonesia di tahun 2023

Sebagai representasi seri asli Indonesia, “Gadis Kretek” berhasil mencuri perhatian di tahun 2023. Dengan Dian Sastro, Ario Bayu, Arya Saloka, dan Putri Marino sebagai pemain utama, serial ini mengangkat kisah perjuangan perempuan di industri yang didominasi oleh laki-laki. Kombinasi tragisnya kisah cinta membuat “Gadis Kretek” menjadi salah satu seri terbaik sepanjang tahun.

Kelima seri ini berhasil menonjol dan memikat penonton di Indonesia selama tahun 2023. Tentu saja, di tengah banyaknya pilihan seri, menjadi menarik untuk mengetahui seri mana yang menjadi favorit Sobat Gen. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM