Pameran Produk Makanan dan Minuman Inggris di Jakarta Sajikan Gaya Hidup Sehat

Pada tanggal 3-5 November 2023, Kedutaan Besar Britania Raya di Jakarta menyelenggarakan pameran produk makanan dan minuman di One Satrio Mall Jakarta. Acara ini merupakan bagian dari Kampanye Gaya Hidup Sehat yang lebih luas, yang bertujuan untuk memperkenalkan produk makanan dan minuman sehat dari Inggris kepada masyarakat Indonesia. Selama tiga hari berlangsungnya acara ini, pengunjung dapat mencicipi dan mempelajari sejumlah produk makanan dan minuman dari berbagai daerah di Inggris yang kini tersedia untuk dibeli pertama kali di Indonesia.

Sebagian besar produk yang ditampilkan dalam pameran ini mengikuti standar organik tertinggi, yang menunjukkan praktik produksi inovatif dan berkelanjutan yang diterapkan oleh Inggris. Produk-produk ini merupakan contoh dari makanan dan minuman organik berkualitas tinggi. Makanan organik adalah bagian inti dari warisan kuliner Inggris, dan kini Inggris memiliki lebih dari 5.000 perusahaan bersertifikat organik. Inggris juga telah memainkan peran penting dalam pengembangan gerakan organik global. Banyak organisasi organik di Inggris saat ini memiliki hubungan dengan para pionir yang memimpin gerakan organik lebih dari 75 tahun yang lalu. Saat ini, Standar Organik Inggris telah diterima di lebih dari 30 negara di seluruh dunia, termasuk di Eropa, Amerika Latin, Asia, dan Afrika.

Advertisement

Dua merek dari Inggris yang berpartisipasi dalam kampanye ini juga merupakan pemegang Royal Warrant, yang berarti mereka diakui sebagai pemasok resmi bagi Rumah Tangga Kerajaan.

BACA JUGA: British Council Indonesia Memperingati Hari Jadi ke-75 dengan Inisiatif Berkelanjutan: Altermatter

Kedutaan Besar Britania Raya di Indonesia, melalui Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey, mengatakan, “Dengan menggabungkan produk berkualitas tinggi dengan teknologi mutakhir, Inggris berada di garis depan inovasi dalam industri makanan dan minuman. Saya sangat senang bahwa dalam tiga hari terakhir, pengunjung pameran produk kami telah dapat mencicipi dan mempelajari lebih banyak tentang produk makanan dan minuman khas Inggris yang luar biasa. Produk-produk ini tidak hanya lezat, tetapi juga membantu dalam upaya kita untuk menjalani gaya hidup lebih sehat dan mendukung keanekaragaman hayati planet ini. Ini adalah produk-produk berkualitas tinggi pertama dari Inggris yang akan diluncurkan di pasar Indonesia.”

Kedutaan Besar Britania Raya berharap untuk menjelajahi lebih banyak peluang bagi sektor makanan dan minuman Inggris untuk mencapai pasar Indonesia. Dengan acara pameran produk ini, masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk merasakan kelezatan makanan dan minuman sehat dari Inggris, sambil mendukung praktik pertanian organik dan berkelanjutan yang diwujudkan oleh Inggris dalam industri makanan dan minuman mereka. Diharapkan bahwa ini adalah langkah awal dari serangkaian produk berkualitas tinggi asal Inggris yang akan segera tersedia di pasar Indonesia. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM