Basuki Hadimuljono, Menteri Serba Bisa yang Berkomitmen Membangun Indonesia

Upacara HUT Ke-78 RI meninggalkan sebuah kejadian unik. Tentunya, kejadian unik nan lucu ini terlahir dari salah satu menteri favorit masyarakat Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Menteri Basuki lagi-lagi sukses memberikan warna tersendiri pada perayaan HUT ke-78 RI. Dirinya terlihat, mencari-cari kantor pada bajunya. Bahkan, dirinya sampai mengecek baju milik Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Momen ini pun terekam dan dibagikan ke media sosial oleh sejumlah akun.

Advertisement

Tentunya, aksi dari Pak Basuki mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat Indonesia. banyak masyarakat Indonesia yang mengaku terhibur atas ulah dari menteri yang lihai bermain drum tersebut. 

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmikan Sodetan Ciliwung 1.2 Km, Bagian dari Penanganan dari Hulu ke Hilir untuk Kendalikan Banjir Jakarta 

Bahkan, Menteri BUMN Erick Thohir pun memberikan respon atas sikap Pak Basuki melalui unggahan di Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Erick Thohir mengatakan jika Pak Bas diam, harusnya ada yang salah. 

“Kalau Pak Bas diem anteng berarti ada yang salah,” kata Erick di akun Instagram pribadinya.

Pak Bas Menteri Serba Bisa

Nama Pak Bas (sapaan akrab untuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono) memang dikenal sebagai sosok yang serba bisa. Selain bertanggung jawab atas posisinya sebagai menteri yang bertanggung jawab atas pembangunan di Indonesia, dirinya pun memiliki berbagai keahlian lainnya. 

Salah satu keahliannya yang seringkali membuat masyarakat terkaget adalah kemampuannya dalam bermain drum. 

Pak Bas nyatanya seringkali mengisi berbagai event pemerintah dengan bermain drum bersama menteri-menteri lainnya. Bahkan, dirinya pun sempat menjadi drummer untuk band ‘Kotak’ di salah satu acara internal Kementerian PUPR Desember 2022 silam.

Selain menjadi seorang drummer, Pak Bas pun nyatanya seorang fotografer handal. Dirinya bahkan sempat menjadi ‘fotografer’ pada event internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Dirinya tampil all out sebagai fotografer pada event tersebut. 

Menteri yang Tak Tergantikan 

Terlepas dari aksinya sebagai drummer ataupun fotografer, satu hal penting yang patut diapresiasi dari Pak Bas adalah posisinya sebagai Menteri PUPR belum pernah digantikan oleh siapapun. Hal ini menunjukan bahwa Pak Bas merupakan menteri terbaik menurut Presiden Jokowi untuk menjadi penanggung jawab atas pembangunan di Indonesia. 

Terlepas dari tingkah laku kocaknya, sosok pak Bas nyatanya tetap menjadi menteri yang kompeten di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. Dirinya, setidaknya sukses mewujudkan pembangunan yang diharapkan oleh Presiden Jokowi. 

Selain itu, Pak Bas nyatanya menjadi menteri yang belum pernah di-reshuffle oleh Presiden Jokowi selama periode kepemimpinannya. Dirinya pun jarang dan bahkan tidak pernah memiliki pemberitaan negatif dari media. 

Kehadiran Pak Bas tentunya memberikan warna lain di pemerintahan Presiden Jokowi. Tingkah laku kocak, bakat di luar pekerjaan, sampai komitmennya dalam membangun Indonesia jelas menjadi hal yang patut dibanggakan oleh masyarakat Indonesia. 

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM