Presiden Jokowi Cairkan Bonus untuk Para Atlet ASEAN Para Games 2023

Senin (3/7/2023) Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah mencairkan bonus untuk para atlet ASEAN Para Games 2023 yang dilakukan di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Atlet-atlet ASEAN Para Games 2023 sendiri sukses mengharumkan nama Indonesia dengan keluar sebagai juara umum ASEAN Para Games 2023 dengan sukses mengumpulkan 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu. 

Advertisement

“Bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut sekali lagi terima kasih,” ujar Jokowi.

“Berkat kegigihan bapak, ibu, saudara sekalian Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu. Ini capaian yang luar biasa,” ucap Jokowi.

Dengan keberhasilan ini, pemerintah merealisasikan janji bonus yang sebelumnya telah dijanjikan. Adapun nilai bonus yang dicairkan sebesar Rp320,5 miliar dengan perincian sebagai berikut:

  • Peraih medali emas memperoleh Rp525 juta
  • Peraih medali perak memperoleh Rp315 juta
  • Peraih medali perunggu memperoleh Rp157,5 juta 

Selain mencairkan bonus untuk para atlet, Jokowi pun memberikan pesan kepada para atlet untuk menggunakan bonus tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat untuk jangka panjang.

“Saya ingin sedikit berpesan betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi, jangan dibelikan barang-barang mewah. Belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang karena duitnya gede banget,” kata Jokowi.

“Artinya perlu betul-betul bonus ini diinvestasikan yang benar dan baik. Sekali lagi terima kasih, ini telah menjadi bukti nyata bahwa kegigihan kerja keras dalam mencetak prestasi, betul-betul ini mengharumkan nama bangsa dan negara,” ucap Jokowi.

Dengan keberhasilan para atlet ASEAN Para Games 2023 sebagai juara umum, Indonesia sukses menjadi juara umum secara 3x berturut-turut setelah sebelumnya sukses menjadi juara umum di tahun 2017 dan 2022. 

Semoga kesuksesan para atlet ASEAN Para Games 2023 dapat terus dipertahankan hingga perhelatan ASEAN Para Games 2026 di Thailand dan ASEAN Para Games edisi setelahnya. 

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM