Putri Ariani, Penyanyi Indonesia Yang Sukses Buat Kagum Simon Cowell dan Amerika Serikat

Lagi-lagi anak bangsa sukses harumkan nama Indonesia di kancah internasional. Putri Ariani, penyanyi berusia 17 tahun sukses membuat publik Amerika Serikat terpukau atas penampilannya di ajang America’s Got Talent 2023.

Bukan hanya penonton saja, bahkan juri-juri yang berisikan nama-nama besar dalam industri hiburan seperti Simon Cowel, bahkan memberikan apresiasi tinggi terhadap Putri Ariani dalam bentuk “Golden Buzzer” yang notabenenya adalah pencapaian yang sangat sulit didapatkan di ajang pencarian bakat tersebut.

Advertisement

Terlebih, nama Simon Cowel memang sangat dikenal dalam industri hiburan, dan juga beliau dikenal dengan kritiknya yang pedas. Sehingga, melihat seorang Simon Cowel menekan Golden Buzzernya kepada Putri Ariani, dirasa menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi Putri Ariani maupun masyarakat Indonesia. 

Sosok Putri Ariani sendiri nyatanya sudah seringkali mengikuti ajang kompetisi pencarian bakat. Sosok bernama lengkap Ariani Nisma Putri sebelumnya pernah mengikuti Indonesia’s Got Talent pada tahun 2014.

Ketika mengikuti ajang kompetisi tersebut, usia Putri Ariani baru memasuki 8 tahun. Dan hebatnya, meskipun mengikuti ajang tersebut di usia dini, Putri Ariani sukses menjuarai kompetisi tersebut.

Meskipun memiliki keistimewaan dimana Putri Ariani tidak bisa melihat, kecintaan Putri Ariani dalam dunia musik terus berlanjut. Setelah sukses memenangi Indonesia’s Got Talent 2014, Putri Ariani kembali mengikuti kompetisi lain yang spesifik menunjukan bakatnya dalam bernyanyi. 

Pada tahun 2017, Putri Ariani mengikuti kompetisi The Voice Kid Indonesia pada umur 17 tahun. Kagum dengan suara dari Putri Ariani, Bebi Romeo sosok musisi ternama Indonesia pun memasukan Putri Ariani ke dalam timnya. Namun, sayangnya kali ini Putri Ariani harus tersingkir pada babak “Sing Off”.

Tetapi, meskipun gagal dalam kompetisi tersebut, nama Putri Ariani justru memenangkan penghargaan “Baiduri Award” untuk kategori Penyanyi Cilik Berprestasi.

Kemampuan Putri Ariani sebagai seorang penyanyi pun makin diakui ketika Putri Ariani ditunjuk untuk menyanyikan official theme song untuk Asian Para Games 2018 yang berjudul “Song of Victory”.

Kecintaan Putri Ariani terhadap musik pun beliau tuangkan dalam lagu-lagu yang dibuat oleh dirinya sendiri. Sejauh ini, tercatat Putri Ariani sudah memiliki satu album dengan judul “Melihat Dengan Hati” dan juga belasan singles, termasuk singles berjudul “Tak Mampu Lupa” yang telah didengarkan lebih dari 11 juta kali di Spotify. 

Advertisement

ToC

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM