Usai Piala Dunia Dibatalkan, Jokowi Beri 2 Instruksi ke Erick Thohir

Presiden Joko Widodo memberikan dua instruksi khusus kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai FIFA mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Erick mengungkapkan instruksi pertama dari Presiden Jokowi adalah membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia.

Advertisement

“Instruksi pertama adalah segera membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia seperti yang presiden sampaikan pada saat saya baru saja menjadi Ketua PSSI bersama para Exco yang hadir,” kata Erick usai bertemu dengan Jokowi di Istana Negara, Jumat (31/3), dikutip dari CNN Indonesia.

Ia mengatakan Jokowi meminta hal ini segera diselesaikan dan disampaikan kepada FIFA.

Selain itu, instruksi kedua adalah segera bertemu kembali dengan FIFA agar Indonesia tak terjerat sanksi.

“Kembali membuka pembicaraan dengan FIFA untuk kita tetap menjadi bagian dari keluarga besar FIFA, yang kita tahu FIFA punya 216 member dari segala negara, salah satunya Indonesia,” ucap Erick.

Erick menegaskan bahwa dirinya akan memastikan transformasi sepak bola Indonesia. Ia juga masih menunggu undangan dari FIFA agar dapat kembali bertemu dan melakukan negosiasi.

“Sehingga bisa diartikan bahwa presiden tidak mau kita terkucilkan dari peta sepak bola dunia. Maka itu saya akan berusaha keras memastikan transformasi sepak bola Indonesia ini terjadi, bukan wacana,” ujar Erick.

“Saya juga akan bekerja keras untuk kembali negosiasi dengan FIFA, untuk menghindari sanksi yang bisa terjadi, karena dari FIFA sendiri tentu mengharapkan hal-hal ini tidak terjadi, tapi kalau dari suratnya jelas FIFA sedang mempertimbangkan sanksi untuk Indonesia. Maka dari itu saya sedang menunggu undangan kembali dari FIFA,” tambahnya.

[VMA]

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM