ETLE Dipastikan Tetap Berlaku Selama Libur dan Cuti Lebaran 2023

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memastikan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) tetap diberlakukan selama libur dan cuti bersama Lebaran 2023.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi aturan ketika berkendara.

Advertisement

“Kalau ini tetap berlaku, kita memberi pelajaran ke masyarakat tidak ada toleransi untuk ini jadi ini justru kita perketat supaya mereka juga sadar bahwa pada saat sibuk sibuknya mudik ya jangan sampai melanggar, jadi ETLE tetap hidup,” ujar Ery dalam siaran langsung di YouTube FMB9ID_IKP, Senin (10/4/2023).

Ery menegaskan agar para pemudik tetap berhati-hati dan mematuhi aturan ketika berkendara karena setiap pelanggaran kendaraan dapat terekam oleh kamera ETLE.

“Jadi hati-hati para pengguna jalan, boncengan tiga, lebih penumpang, segala macam nanti akan dibidik ETLE, bukan nakut-nakutin tapi sistem berjalan,” tegasnya.

Polri akan memberlakukan Operasi Ketupat mulai 17 April 2023 hingga 1 Mei 2023 untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan mudik menjelang dan setelah lebaran. Untuk pengamanan pelaksanaan mudik, Polri akan mengerahkan 148.211 personel gabungan.

Selain itu, pemerintah juga telah memprediksi potensi pergerakan masyarakat mudik mencapai 123,8 juta orang pada 2023.

[VMA]

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM