KLB PSSI Dimulai, Iwan Bule Minta Maaf Banyak Kekurangan

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar hari ini (16/2/) di hotel Shangri-La, Jakarta. Kongres ini beragendakan Pemilihan Ketua Umum PSSI, Pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI, dan Pemilihan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

KLB diawali dengan kata sambutan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Advertisement

Melalui kata sambutannya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab dipanggil Iwan Bule ini menitipkan sepak bola Indonesia kepada para pengurus PSSI yang baru.

“Saya titipkan timnas, saya titipkan kompetisi, saya titipkan sepak bola Indonesia kepada pengurus baru,” ujar pria yang akrab disapa dengan Iwan Bule.

Iwan turut meminta maaf kepada anggota jika selama dirinya bekerja, masih ditemukan banyak kekurangan.

“Sebagai manusia biasa tentu saja saya tak luput dari kesalahan yang sengaja maupun tidak disengaja. Maafkan saya, jika selama saya melayani anggota, saya sangat banyak kekurangan. Saya tidak sempurna,” ujar Iwan.

Lalu, sambutan terakhir dibacakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali , yang sekaligus memukul gong sebagai tanda simbolis pembukaan KLB PSSI 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.

Kongres turut dihadiri oleh keempat calon Ketua Umum PSSI, yakni La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono.

Para calon ketua umum, wakil ketua umum, serta exco akan dipilih oleh voter yang terdiri dari 18 klub Liga 1, 16 Klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 34 asosiasi provinsi, dua asosiasi, dan satu federasi futsal Indonesia.

[VMA]

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM