Kemenparekraf Luncurkan @creativebyindonesia, ‘Mendadak Konser’ bersama MALIQ & D’Essentials

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan @creativebyindonesia sebagai upaya mendorong kebangkitan ekonomi pada Rabu, (22/2). Dalam peluncuran akun @creativebyindonesia tersebut, Kemenparekraf berkolaborasi dengan Jak! 101 FM di halaman parkir Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat.

Akun tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bertemunya para pecinta produk kreatif lokal dengan para pengusaha produk ekonomi kreatif, maupun bagi sesama para pelaku dan pengusaha agar dapat saling berkolaborasi.

Advertisement

“Kami berharap @creativebyindonesia bisa menginspirasi masyarakat secara luas, terutama anak-anak muda agar mulai mengenal dan mencintai produk ekraf. Betapa kerennya produk-produk buatan bangsa yang nggak kalah dari brand-brand luar negeri sehingga mereka ingin #BeliKreatifLokal yang dampaknya nggak main-main karena bisa membangkitkan UMKM dan industri ekraf dalam negeri dan menciptakan lapangan kerja lebih luas lagi,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sementara, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini mengatakan Kemenparekraf mengajak para pelaku kreatif dapat memanfaatkan akun @creativebyindonesia untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif di Indonesia.

“Kita akan dukung platform, dari, oleh, buat, para pelaku yang difasilitasi oleh kami. Kami undang para pelaku untuk memanfaatkan platform ini sehingga mereka bisa men-showcase, mendapatkan inspirasi, kemudian mengembangkan subsektor yang ada di Indonesia,” ujar Ni Made Ayu.

Dalam peluncuran tersebut, juga ada pertunjukan musik yang diramaikan oleh MALIQ & D’Essentials sebagai bintang tamu misterius pada ‘Mendadak Konser’. Acara yang dipandu oleh Gita Bhebhita dan Molan tersebut tidak diketahui oleh pegawai Kemenparekraf.

[BeF]

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM