Jalan Tembus yang Hubungkan JIS dengan Tol Akan Dibangun

Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan membangun jalan tembus yang menghubungkan Jakarta International Stadium (JIS) dengan Tol Pelabuhan (Harbour/HBR) I.

Jalan tembus tersebut nantinya akan menjadi solusi atas akses masuk dan juga keluar dari JIS.

Advertisement

“Dari tol Harbour I nanti turun ramp off (jalan keluar dari jalan utama) di Papanggo kemudian melingkar ke Jalan Danau Bisma, Jalan Utama sampai ke arah Jalan RE Martadinata,” ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, dikutip dari Antara pada Kamis, (6/2).

Dirinya menjelaskan bahwa jalan tembus yang dirancang memiliki lebar sekitar sembilan meter tersebut tidak akan berbentuk seperti jalan layang non tol.

Pihaknya juga sedang melakukan konstruksi ramp off, yang diharapkan dapat menjadi solusi yang dapat memudahkan akses serta lalu lintas ke JIS.

“Jalan keluarnya itu baru dalam konstruksi yang ditargetkan selesai tahun ini,” ujar Hari.

Selain membangun jalan tembus, Dinas Marga DKI Jakarta juga akan membangun trotoar dan juga taman di sekitar JIS yang ditargetkan mulai dikerjakan pada Maret 2023.

Sebelumnya, akses masuk dan keluar JIS banyak dipermasalahkan oleh para penonton usai menonton konser Dewa 19 di JIS pada Sabtu, (4/2) lalu.

[BeF]

Advertisement

ToC

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM