Stadion GBK Terlarang Untuk Konser Sampai Piala Dunia U-20 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan melarang penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk konser atau kegiatan publik hingga Piala Dunia U-20 2023 selesai. Menurut jadwal, turnamen Piala Dunia U-20 akan diadakan 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Keputusan ini dibuat karena SUGBK sudah masuk daftar stadion yang telah disetujui FIFA untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Berdasarkan kesepakatan, SUGBK dan stadion-stadion lainnya harus steril dari kegiatan apa pun sejak enam bulan sebelum Piala Dunia U-20.

Advertisement

“Itu (konser) pasti tidak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan disetujui FIFA, November ini akan dimulai direnovasi. Yang sudah selesai (renovasi), stadionnya tidak diizinkan untuk digunakan untuk kegiatan-kegiatan lain,” kata Zainudin

Menpora Zainudin Amali menyatakan Kemenpora akan langsung berkoordinasi dengan Kementerian Sekretariat Negara soal keputusan tersebut. “Kan GBK punya negara, tinggal ngomong saja ke Mensekneg (Menteri Sekretaris Negara),” kata dia.

Kebijakan serupa juga berlaku untuk lima stadion utama lainnya yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Zainudin akan menyosialisasikan lagi kepada pemerintah daerah agar stadion-stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023 tidak digunakan untuk kegiatan apa pun.

“Saya bisa memastikan itu (konser) tidak mungkin (digelar). Kami sudah memberikan kesediaan ke FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan untuk Piala Dunia U-20,” tutur Zainudin.

Sumber: Tempo
Foto : id.wikipedia.org

 

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM