Karim Benzema Raih Ballon D’or 2022

Striker Real Madrid, Karim Benzema, berhasil meraih gelar Ballon D’or 2022. Ia mendapatkan penghargaan tersebut setelah mengungguli Sadio Mane dan Kevin De Bruyne, yang masuk ke dalam polisi 3 besar. Keberhasilan Benzema meraih Ballon D’Or tidak lepas dari performa brilianya.

Pada musim lalu, Benzema berhapil melesatkan 44 gol dan 15 assist untuk Los Blancos di seluruh kompetisi. Real Madrid pun mampu mengakhiri musim dengan gelar La Liga dan Liga Champions.

Advertisement

Trofi Ballon d’Or untuk Benzema semakin terasa spesial karena diumumkan langsung oleh Zidane, pemain Perancis terakhir yang memenangi gelar tersebut sekaligus mantan pelatihnya di Real Madrid.

Perlu diketahui sebelum memenangkan Ballon d’Or musim ini, Karim Benzema tidak pernah masuk di posisi tiga besar Ballon d’Or. Catatan terbaiknya adalah posisi ke empat di 2021 lalu.

Benzema pun juga menjadi pemain Perancis kelima yang mampu memenangi Ballon d’Or setelah Raymond Kopa (1958), Michel Platini (1983, 1984, 1985), Jean-Pierre Papin (1991), dan Zinedine Zidane (1998).

Trofi Ballon d’Or 2022 juga semakin melengkapi pencapaian individu Karim Benzema usai menyabet gelar El Pichichi, Sepatu Emas Liga Champions, Pemain Terbaik Liga Champions, dan Pesepak Bola Pria Terbaik Eropa 2022.

(EMR)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM