Inggris – Indonesia Tingkatkan Kerja Sama di Berbagai Bidang

Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengunjungi Indonesia pada Rabu (7/4/2021), untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi guna membahas peningkatan hubungan bilateral serta isu regional dan internasional.

Pembicaraan antara pemerintah kedua negara meliputi upaya internasional melawan COVID-19 dan pemulihan dari dampak pandemi, upaya meningkatkan kemitraan perdagangan Inggris-Indonesia yang bernilai 2,7 miliar poundsterling (sekitar Rp54 triliun) per tahun, juga kerja sama perdamaian dan keamanan.

Dalam keterangan pers bersama usai pertemuan, Retno menyebut hubungan bilateral Inggris dan Indonesia terus tumbuh. “Inggris adalah mitra strategis Indonesia. Investor kedua terbesar dan mitra dagang terbesar kelima dari Eropa,” katanya.

Menlu Inggris Dominic Raab juga memberi penghormatan khusus kepada Menteri Retno sebagai salah satu dari tiga co-chair COVAX, yang merupakan mekanisme global untuk memastikan adanya akses global yang adil untuk memperoleh vaksin, dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Div.NEWS MARI

ToC

Related post

×

Hello!

Silahkan klik Support untuk chat lewat WhatsApp atau kirim email ke program@jak101fm.com

× hey JAK!