Kerajaan Inggris Raya Anugerahi gelar kepada Pelestari Orangutan Sumatera

Yang Mulia Ratu Inggris Raya menganugerahi pelestari orangutan juga pendiri Sumatran Orangutan Conservation Programme (SOCP), yakni Dr. Ian Singleton dengan gelar Officer The Most Excellent Order for The British Empire (OBE). Gelar bermakna Orang-orang paling unggul dari kerajaan Inggris Raya diberikan karena Dr. Singleton dinilai berjasa di bidang konservasi dan pelestarian lingkungan selama lebih dari 20 tahun terakhir.

Melalui organisasi SOCP yang didirikannya pada tahun 2001, @iansingletonmawas bekerja untuk melestarikan populasi orangutan liar di Sumatera. Bahkan dirinya dan tim juga berhasil mengidentifikasi spesies orangutan baru, yakni orangutan Tapanuli, di tahun 2017. Kekinian, SOCP telah menerima dan berhasil merawat lebih dari 400 orangutan di pusat karantina dan rehabilitasi di mana 300 diantaranya telah dilepas ke alam liar di Jambi dan Aceh.

 

Dalam kesempatannya Duta Besar Kerajaan Inggris Raya untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, mengatakan, “melalui contoh Dr. Singleton, kita juga dapat melihat apa yang mungkin terjadi jika Kerajaan Inggris Raya dan Indonesia bermitra dalam jangka panjang; dan apa yang mungkin kita semua capai jika kita menggabungkan pandangan masa depan dan visi dengan keterampilan latihan dan tekad; dan bekerja sama untuk memberikan hasil yang luar biasa.”

#Marinewsroom
#Marinewsupdate
#PressRelease

ToC

Related post

×

Hello!

Silahkan klik Support untuk chat lewat WhatsApp atau kirim email ke program@jak101fm.com

× hey JAK!