Eddie Van Halen, dari Penyanyi Bar Sampai Masuk Hall of Fame

Eddie Van Halen, gitaris dan salah satu pendiri band rock populer Van Halen, telah meninggal karena kanker. Musisi Belanda-Amerika ini tutup usia pada 65 tahun setelah menjalani perawatan untuk kanker tenggorokan.

Bandnya, Van Halen, terkenal karena lagu “Jump” yang mencapai puncak tangga lagu AS pada tahun 1984. Putranya, Wolfgang, memberikan penghormatan kepadanya di media sosial dengan mengatakan bahwa dia adalah ayah terbaik.

Lahir di Amsterdam, Belanda, Van Halen adalah putra dari Eugenia Van Halen dan Jan Van Halen, seorang pemain klarinet, saksofon, dan pianis. Pengaruh musik menular pada Van Halen, yang diajari bermain piano sejak kecil.

Dalam sebuah wawancara, Eddie menyebutkan bahwa ibunya mempunyai darah Indonesia. Ibunya, Eugenia van Beers, adalah seorang keturunan Eropa-Indonesia dan lahir di Rangkasbitung, Banten.

Kesuksesan terbesar Van Halen baru datang di album keenam mereka, 1984, yang membuat Van Halen fokus pada musik elektronik daripada gitar. Album ini menghasilkan satu-satunya single nomor satu band, “Jump”
dan favorit MTV yang berjudul “Hot For Teacher”. “Jump” juga menjadi satu-satunya hit band yang signifikan di Inggris, mencapai nomor tujuh pada tahun 1984.

selengkapnya 

ToC

Related post

×

Hello!

Silahkan klik Support untuk chat lewat WhatsApp atau kirim email ke program@jak101fm.com

× hey JAK!