David Attenborough: A Life on Our Planet

“Alam adalah keajaiban yang unik dan spektakuler. Tapi cara hidup manusia di bumi telah membuatnya rusak.”

Penyiar Inggris sekaligus sejarawan alam, Sir David Attenborough (94) mengajak seluruh umat manusia untuk segera bertindak sebelum bumi semakin rusak.

Lewat dokumenter “David Attenborough: A Life on Our Planet”, penonton dapat melihat cuplikan arsip Attenborough muda yang melakukan perjalanan ke hutan hujan Kalimantan dan tempat-tempat luar biasa lainnya di seluruh dunia. Penonton juga diajak melihat bukti nyata keanekaragaman hayati semakin rusak karena penggundulan hutan, penangkapan ikan yang berlebihan dan berbagai penyebab lain.

Meski sempat tertunda untuk tayang di bioskop pada April 2020 lalu, film dokumenter ini sekarang sudah bisa disaksikan di Netflix mulai 4 Oktober 2020.

Belum lama ini, David Attenborough juga sukses memecahkan rekor waktu tercepat untuk mendapatkan satu juta followers di Instagram, dalam waktu sekitar empat jam.  Ia pun berencana menggunakan akun @davidattenborough untuk membagikan pesan penting tentang cara menyelamatkan Bumi dan solusi untuk perubahan iklim. Karena menurutnya kita harus belajar bekerja dengan alam, bukan melawannya.

JQ

ToC

Related post

×

Hello!

Silahkan klik Support untuk chat lewat WhatsApp atau kirim email ke program@jak101fm.com

× hey JAK!