Agak Laen Jadi Film Indonesia Pertama yang Tayang di Amerika Serikat di Tahun 2024!

Film Agak Laen kembali menciptakan gebrakan dengan kesuksesannya di Indonesia, menjadi film komedi paling populer dengan jumlah penonton yang mencapai 8.904.670 pada hari Minggu, 17 Maret 2024. Kini, film ini bersiap untuk menembus pasar internasional dengan penayangan di sejumlah bioskop di Amerika Serikat.

Film yang menduduki posisi kedua setelah KK di Desa Penari ini akan mulai diputar di enam negara bagian AS, termasuk California, Florida, Nevada, Oregon, Texas, dan Washington. Total 13 bioskop di berbagai kota seperti Los Angeles, Sacramento, San Francisco, San Jose, Miami, Las Vegas, Portland, Dallas-Forth Worth, Dallas, Houston, dan Seattle akan memutar film Agak Laen secara serentak.

Advertisement

Kabar ini diumumkan oleh sutradara Muhadkly Acho melalui akun Instagram pribadinya, dengan foto-foto dari film yang akan tayang di AS mulai 22 Maret 2024. Acho terlihat sangat gembira dan antusias dengan caption yang menggambarkan perasaannya, “TAYANG DI AMERIKA DIA WOI”.

BACA JUGA: Film Agak Laen Besutan Muhadkly Acho Tayang 1 Februari 2024 Mendatang!

Dengan masuknya film Agak Laen ke sejumlah bioskop di AS, reputasinya sebagai film komedi terpopuler di Indonesia semakin tak terbantahkan. Dengan hampir 9 juta penonton, film ini berhasil mengalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang memiliki 6.858.616 penonton.

Keberhasilan Agak Laen tidak hanya dari segi pemilihan cast yang terdiri dari komika-komika ternama, tetapi juga dari strategi pemasaran yang mengutamakan unsur komedi. Misalnya, aksi cast yang menjadi manusia silver di Bundaran HI setelah mencapai tujuh juta penonton.

Film Agak Laen juga menjadi film Indonesia pertama yang tayang di AS pada tahun 2024, menegaskan dominasinya sebagai film terpopuler di kuartal pertama. Sebelumnya, film-film seperti KKN di Desa Penari, Before, Now & Then, Firegate: Piramid Gunung Padang, Marlina, si Pembunuh Empat Babak, Bali: Beats of Paradise, dan The Raid: Redemption juga telah sukses tayang di Amerika Serikat.

Rencananya, Agak Laen juga akan tayang di negara-negara lain seperti Malaysia, Brunei, dan Singapura. (*/)

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM