Saga Transfer Makin Rumit, Di Manakah Mbappe Akan Berlabuh?

Kylian Mbappe, salah satu pemain sepakbola di dekade ini kembali membuat berita mengenai bursa transfer kian memanas. Sebelumnya, ‘cekcok’ antara Mbappe dengan PSG terkait status transfernya terus memanas.

Menurut jurnalis ternama Fabrizio Romano, Mbappe yang ingin bertahan satu musim lagi bersama PSG dan kemudian berpisah di musim selanjutnya dengan status free transfer. Di sisi lain, PSG tidak menginginkan Mbappe pergi secara gratis. Sehingga, akhirnya PSG memastikan bahwa mereka akan menjual Mbappe di bursa transfer musim panas ini.

Advertisement

Sejumlah klub tentunya menginginkan jasa pemain berusia 23 tahun ini. Mbappe yang digadang-gadang akan menjadi pemain terbaik di dunia ini tentunya menjadi target berbagai klub. 

Mbappe dikabarkan hanya ingin bermain untuk Real Madrid, namun PSG mulai mempertimbangkan sejumlah penawaran lain, yang salah satunya datang dari tim liga Arab.

Salah satu klub liga Arab yaitu Al-Hilal bahkan mengeluarkan tawaran yang tidak main-main dan bahkan memecahkan rekor dalam dunia sepak bola. 

Kontrak dengan nilai transfer sebesar 300 juta euro atau setara dengan Rp5 triliun. Selain itu dalam kontrak tersebut, Mbappe akan diberikan gaji sebesar 700 juta euro selama 2 tahun. Dan, Mbappe pun akan mendapatkan ‘keuntungan’ lain berupa, setelah masa bakti selama setahun, dirinya akan dapat bergabung dengan Real Madrid secara gratis. 

Melihat berbagai tawaran yang diberikan sejumlah klub untuk Mbappe, PSG pun langsung bertindak. PSG memerintahkan Mbappe untuk hengkang di musim ini, dan apabila Mbappe menolak, dirinya akan dikeluarkan dari skuad utama PSG. Kontrak Mbappe bersama PSG sendiri akan berakhir di tahun 2024. 

Dengan adanya saga transfer antar Mbappe dan PSG. Banyak penikmat sepak bola yang menilai tindakan Mbappe merupakan balasan dari apa yang dilakukan PSG di musim lalu. Dimana di musim 2022, PSG sangat menahan Mbappe yang ingin segera hengkang ke Real Madrid. Sebagai balasannya, Mbappe pun memilih bertahan satu musim bersama PSG, dan hengkang secara gratis ke Real Madrid di musim panas 2024.

Namun, rencana ‘balas dendam’ ini sudah tercium oleh PSG. Sehingga, pihak PSG pun secara mau tidak mau melelang pemain terbaiknya agar tidak lepas secara gratis di musim depan.

Saga transfer Mbappe sampai saat ini masih menjadi misteri. Yang paling kuat, Mbappe dikabarkan akan berlabuh di Real Madrid musim ini dengan nilai transfer di atas 150 juta euro. Apakah Mbappe akan bergabung ke klub yang diidamkannya musim ini, atau justru Mbappe akan bertanding melawan idola masa kecilnya Cristiano Ronaldo di liga Arab musim ini?

(RRY)

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM