Penumpang KA Jarak Jauh Melonjak Jelang Libur Panjang

Volume penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mengalami lonjakan hampir dua kali lopat jelang libur nasional pada 1 Juni 2023.

Jumlah tiket yang telah dipesan untuk keberangkatan pada hari Rabu (31/5) dan Kamis (1/6) mencapai sekitar 28.500 per hari. Jumlah tersebut meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari yang sama dengan rata – rata per hari sekitar 14.000 penumpang.

Advertisement

Seluruh pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh yang akan berangkat dari stasiun Pasar Senen dan Gambir dihimbau agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatannya, mengingat mulai 1 Juni 2023 Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) baru akan diberlakukan di seluruh Indonesia, termasuk untuk operasional KA di wilayah kerja KAI Daop 1 Jakarta.

Maka dari itu, KAI Daop 1 Jakarta mengimbau para pelanggan KA untuk memeriksa kembali jadwal kemebrangkatannya dan selalu memerhatikan pengumuman-pengumuman yang disampaikan oleh petugas stasiun.

Sebagai informasi, GAPEKA merupakan pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api secata grafis untuk pengendalian perjalanan kereta api.

[VMA]

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM