Buntut Banyak Pengendara Motor Melintas, Polisi Bakal Pasang ETLE di JLNT Casablanca

Polda Metro Jaya akan memasang kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) di Jalan Layan Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan untuk menindak pengendara sepeda motor yang banyak menerobos JLNT Casablanca.

“Ya pengawasannya kami akan lakukan itu. Kami pasang titik ETLE di situ penindakannya. Kan kami ada tambahan 70 titik, kami nanti tempatkan di situ juga,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, dikutip dari Kompas.com, Jumat (12/5/2023).

Advertisement

Latif menilai diperlukan sedikitnya dua kamera ETLE untuk mengawasi dan menindak pengendara motor nakal di JLNT Casablanca. Rencananya, kamera ETLE akan ditempatkan di akses masuk dan keluar JLNT Casablanca agar pengendara motor yang menerobos dapat terekam.

“Akan kami pasang ETLE di situ. Nanti tinggal kami lihat, kemungkinan di situ dua apa ya, keluar masuknya,” kata Latif.

Sebagai informasi JLNT Casablanca tidak diperuntukkan untuk kendaraan roda dua. Pihak kepolisian juga telah memberikan larangan kepada para pengendara motor untuk melewati jalan tersebut. Namun, seringkali para pengendara masih melewati jalan tersebut.

[VMA]

Advertisement

ToC

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM