Beli Solar di Jakarta Wajib Daftar MyPertamina Mulai 25 Mei

PT Pertamina akan melakukan uji coba transaksi BBM bersubsidi jenis solar di DKI Jakarta menggunakan aplikasi MyPertamina pada 25 Mei mendatang.

Hal ini merupakan rangkaian upaya Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat untuk mempercepat implementasi transaksi BBM Subsidi Tepat melalui skema full registran.

Advertisement

Melansir dari CNN Indonesia, skema full registran merupakan kendaraan konsumen yang telah terdaftar dapat membeli BBM Solar meskipun tidak membawa QR Code, sedangkan yang belum terdaftar tidak dapat dilayani.

“”Ini upaya Pertamina untuk menyalurkan BBM Solar Subsidi dengan tepat sasaran dan tepat volumenya. Para pengguna BBM subsidi harus terdaftar untuk bertransaksi BBM subsidi,” ujar Pjs Area Manager Comm, Rel, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Joevan Yudha Achmad pada Selasa (16/5) lalu.

Joevan juga menambahkan implementasi penerapan Subsidi Tepat dilanjutkan di seluruh SPBU Pertamina wilayah Jawa Bagian Barat.

“Implementasi penerapan Subsidi Tepat ini akan dilanjutkan di seluruh SPBU Pertamina wilayah Regional Jawa Bagian Barat,” tambahnya.

Saat ini, wilayah regional Jawa Bagian Barat sudah mulai memberlakukan skema full registran mulai 11 Mei 2023 adalah Provinsi Banten, meliputi Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Joevan berharap masyarakat segera mendaftar Program Subsidi Tepat karena pendaftarannya masih terus berlangsung hingga saat ini melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina atau datang langsung ke SPBU.

“Sistem sudah tersinkronisasi dengan baik, sehingga tak butuh waktu lama untuk melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat ini,” ungkapnya.

[VMA]

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM