PeduliLindungi Akan Diganti Menjadi SatuSehat

Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Setiaji mengimbau masyarakat untuk tidak meng-uninstall aplikasi Peduli Lindungi yang mereka miliki. Sebab, aplikasi ini akan diubah menjadi One Health atau SatuSehat yang bisa digunakan masyarakat.

“Gak perlu di-uninstall. Kita akan change jadi SatuSehat, kemudian diharapkan gak perlu di-uninstall, karena akan banyak manfaat di sana,” kata Setiaji di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (16/2).

Advertisement

Menurutnya, ada banyak keuntungan yang bisa didapat masyarakat. Salah satunya penukaran vitamin secara cuma-cuma. Dalam aplikasi tersebut akan disediakan platform berapa langkah sehari. Jika sudah mencapai lima ribu langkah, maka pemilik akan mendapat poin.

Lebih lanjut, Setiaji menyebut Peduli Lindungi yang berubah menjadi SatuSehat ini akan segera diluncurkan. Paling lambat akan meluncur pada 28 Februari mendatang.

“Kita akan launching 28 Februari. Jadi SatuSehat Mobile. Artinya lebih luas, bukan hanya Covid-19 tapi semua penyakit akan tercover di sana,” kata dia.

Sumber: CNN Indonesia

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM