Kapolri : 44 Juta Orang Diprediksi Berpergian Selama Nataru 2023

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut diperkirakan bakal ada peningkatan mobilitas masyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal tersebut diungkapkannya seusai menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Nataru bersama kementerian lembaga terkait di Mabes Polri, Jakarta.

“Berdasarkan data dari Kemenhub akan ada peningkatan 44 juta yang akan melaksanakan mobilitas,” ujarnya dalam konferensi pers, Jumat (16/12).

Advertisement

Listyo mengatakan peningkatan itu diperkirakan lantaran akibat sudah melonggarnya pembatasan aktivitas masyarakat. Polisi telah menyiapkan pelbagai pengamanan libur Nataru tersebut. Total ada kurang lebih sekitar 116.600 personel yang akan dikerahkan dalam rangka melakukan Pengamanan Operasi Lilin.

Ia mengatakan, pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin melakukan pengamanan rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun. Listyo berharap, dengan adanya operasi tersebut, Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah maupun berlibur.

“Tentunya kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sumber: CNN

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM