Wales Siap Bertarung tanpa Tekanan di Piala Dunia 2022

Penyerang sayap Wales Gareth Bale mengaku siap memimpin negaranya memulai perjalanan Piala Dunia 2022 menjelang bentrokan melawan timnas Amerika Serikat (AS) di Grup B. Kedua tim beradu kekuatan di Stadion Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

Piala Dunia kali ini terasa spesial bagi the Dragon. Sebab, mereka akhirnya bisa berlaga di panggung sepak bola terbesar dunia setelah menanti selama 64 tahun.

Advertisement

“Ini mungkin kehormatan terbesar yang bisa kami miliki untuk negara kami, lolos ke Piala Dunia, sesuatu yang belum pernah kami lakukan dalam 64 tahun,” kata Bale menjelaskan dikutip BBC Sport, Senin (21/11/2022).

Terakhir kali Wales berpartisipasi pada Piala Dunia 1958. Kini, the Dragon tergabung dalam Grup B bersama Inggris, Amerika Serikat, dan Iran.

Amerika Serikat (AS) kontra Wales di Al Rayyan diprediksi berlangsung ketat. Sebab, di atas kertas, kedua tim memiliki skuad dengan kualitas yang cukup berimbang.

Namun patut menjadi catatan bahwa dalam dua pertemuan terakhir melawan Amerika Serikat, Wales tidak pernah menang dengan torehan sekali kalah dan satu imbang.

Sumber : Republika

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM