Ketahanan Kesehatan Terakselerasi di Masa Pandemi

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan sebagian besar milestone ketahanan kesehatan nasional telah terakselerasi dan terwujud selama pandemi. Di lingkungan Kementerian BUMN, akselerasi itu terlihat dalam program jangka pendek berupa pembentukan holding farmasi dan rumah sakit.

“Ada empat tujuan strategis dari ketahanan dan kemandirian kesehatan nasional, yakni menyediakan layanan kesehatan berkualitas, meningkatkan jaringan dan skala, pengembangan kapabilitas dan inovasi, serta mewujudkan integrasi dan kolaborasi ekosistem kesehatan nasional,” ujar Erick dalam sambutan Webinar Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia, Kamis (25/3).

Khusus terkait pandemi, ekosistem BUMN juga sangat serius melayani masyarakat. Mulai dari RS BUMN yang menyediakan bed khusus Covid 19, hingga menyediakan 19 laboratorium uji swab dan membuat standarisasi terapi kesembuhan Covid-19.

Dari sisi pencegahan, ekosistem BUMN juga terjun dalam menjalankan program vaksinasi. Selain mendorong ketersediaan, pihaknya juga terus berupaya mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi melalui pembentukan sentra vaksinasi, program vaksin gotong-royong, dan program kemandirian vaksin.

Sentra Vaksinasi Bersama rencananya  akan didirikan di lima kota, yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung dan Tangerang. Melalui program ini diharapkan  tiap-tiap titik dapat memvaksinasi 5.000 orang per hari.

DIv. NEWS MARI

ToC

Related post

×

Hello!

Silahkan klik Support untuk chat lewat WhatsApp atau kirim email ke program@jak101fm.com

× hey JAK!