Erick Thohir Minta Kepala Daerah Menyimpan Vaksin Covid-19 di Suhu 2-8 derajat

Menteri BUMN Erick Tohir, menghimbau kepada seluruh kepala daerah untuk menjaga penyimpanan vaksin tetap berada di suhu 2-8 derajat Celsius demi mejaga kualitas vaksin untuk program vaksinasi Covid-19.

“Saya memohon dengan hormat kepada para pimpinan daerah, vaksinnya harus disimpan di suhu 2-8 derajat. Jangan sampai ada kegagalan di penyimpanan,” ujar Erick Thohir dalam kunjungannya ke Bio Farma, Kamis (7/1/2021).

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) tsb pun memastikan, vaksin Covid-19 sudah terdistribusi dengan baik dari Bio Farma ke 34 provinsi di Indonesia. Bahkan dengan sistem yang dimiliki Bio Farma, proses pendistribusian vaksin bisa dicek.

Pengiriman tsb dilakukan untuk mengejar target vaksinasi corona pemerintah. Erick menyatakan Presiden Jokowi sudah menyatakan pada Januari ini pemerintah menargetkan vaksinasi corona bisa dilakukan terhadap 5,8 juta orang. Untuk Februari dan Maret, vaksinasi pemerintah menargetkan vaksinasi bisa menjangkau 10,4 juta dan 13,3 juta orang.

Selain itu, Erick juga mengecek kesiapan produksi vaksin di Bio Farma. Ada 10 storage bersuhu 2-8 derajat di Bio Farma yang masing-masing bisa menampung 8 juta vaksin. Ada pula storage dengan suhu minus 20 derajat.

Dengan berbagai fasilitas tersebut, ia optimistis Bio Farma bisa menyiapkan kapasitas produksi 250 juta. Untuk 100 juta produksi sudah mengantongi sertifikat BPOM. Sisanya sebanyak 150 juta dosis vaksin masih memerlukan izin BPOM.

DIv. NEWS MARI

ToC

Related post

×

Hello!

Silahkan klik Support untuk chat lewat WhatsApp atau kirim email ke program@jak101fm.com

× hey JAK!