Meriahkan Momen Natal, Daop 1 Hadirkan Manusia Salju Di Stasiun Untuk Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kemeriahan momen Natal 2020 terlihat di Stasiun Kereta Api (KA), salah satunya Stasiun Pasar Senen. Para calon penumpang KA yang menunggu keberangkatan di sapa Petugas berkostum Manusia Salju dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Kegiatan memeriahkan momen Natal di Stasiun ini juga diikuti pembagian masker dan souvenir untuk penumpang KA

Petugas juag memberikan himbauan melalui poster agar calon penumpang tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, Eko Purwanto, menyampaikan “kegiatan sosialisasi yang dilakukan pada momen Natal ditengah pandemi ini diharapkan dapat menghadirkan suasana kemeriahan natal bagi yang merayakan dan sedang berada di stasiun.

Eko menambahkan, PT KAI Daop 1 memastikan seluruh penumpang yang berangkat menggunakan KAJJ pada masa angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berada dalam kondisi sehat berdasarkan pemeriksaan berkas rapid antigen dengan hasil Negatif dan memiliki suhu tubuh kurang dari 37,3 derajat.

PT KAI terus konsisten menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan mendukung kebijakan Pemerintah yang mewajibkan tes rapid antigen bagi penumpang KA Jarak Jauh. PT KAI Daop 1 Jakarta membuka layanan rapid antigen di Stasiun Gambir dan Pasar Senen sejak 21 Desember 2020.

Bagi penumpang yang melakukan pemeriksaan tes rapid di Stasiun dan memiliki hasil positif maka akan ditangani khusus oleh tim dokter di area isolasi untuk selanjutnya diberikan arahan khusus agar yang bersangkutan langsung melakukan pemeriksaan lanjut di Rumah Sakit dan berkordinasi ke Dinas kesehatan setempat. Selanjutnya biaya tiket akan dikembalikan penuh dengan pengurusan dibantu oleh petugas sehingga tidak menuju loket lagi.

Untuk informasi jadwal perjalanan KA secara lengkap dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_

ToC

Related post

×

Hello!

Silahkan klik Support untuk chat lewat WhatsApp atau kirim email ke program@jak101fm.com

× hey JAK!