KAI Tegaskan Tidak Ada Calo Surat Kesehatan Di Stasiun

PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan tidak ada calo surat kesehatan yang berkeliaran di dalam Stasiun Pasar Senen. KAI memastikan proses pemeriksaan berkas kesehatan penumpang dilakukan petugas dengan penuh ketelitian serta mengecek keabsahan berkas,

Terkait informasi adanya pihak lain di luar area Stasiun yang menawarkan jasa kepada calon penumpang agar menuju klinik tertentu untuk mendapatkan surat kesehatan, Daop 1 Jakarta telah melakukan kordinasi dengan pihak berwenang agar dapat melakukan pemeriksaan.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyampaikan pemeriksaan rapid test penumpang tidak harus di stasiun karena pemeriksaan juga dapat dilakukan di instansi layanan kesehatan lainnya. Namun berkas hasil rapid test dengan hasil non reaktif tersebut wajib dibawa penumpang saat akan melakukan perjalanan kereta api (KA).

Eva pun menjelaskan, aktivitas rapid test di stasiun merupakan layanan tambahan yang dihadirkan oleh PT KAI dengan menggandeng PT RNI sebagai penyedia jasa. Tujuannya, untuk mempermudah para pengguna jasa kereta api yang ingin melakukan rapid test dengan harga murah. Tes cepat di stasiun KAI sendiri dibanderol seharga Rp 85.000 dengan syarat calon penumpang wajib menunjukkan bukti kode booking tiket.
“Jika hasil rapid reaktif maka biaya tiket yang telah dibeli akan dikembalikan penuh. Layanan rapid Stasiun beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan 19.00 WIB,” terang Eva lagi.

Div.NEWS MARI

ToC

Related post

×

Hello!

Silahkan klik Support untuk chat lewat WhatsApp atau kirim email ke program@jak101fm.com

× hey JAK!