Ma’ruf Amin Serukan Vaksin Covid-19 Berbayar untuk Kurangi Subsidi

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan penjelasan mengenai rencana vaksinasi Covid-19 berbayar yang bertujuan untuk mengurangi beban subsidi yang ditanggung pemerintah.

“Maksudnya apa? Supaya kurangi beban subsidi,” kata Ma’ruf, dikutip dari CNN Indonesia.

Advertisement

Ma’ruf menegaskan rencana vaksin virus corona berbayar akan hanya berlaku bagi masyarakat berstatus bukan penerima bantuan iuran atau non-PBI. Sebaliknya, warga yang berstatus PBI tetap mendapatkan vaksin secara gratis.

Ia beralasan vaksin berbayar agar menimbulkan semangat gotong royong dari masyarakat berpenghasilan tinggi terhadap yang berpendapatan rendah.

“Menghidupkan kita untuk saling membantu, bergotong royong. Yang kuat membantu yang lemah, sehingga rasa solidaritas saling membantu ada dan beban subsidi ini bisa terkurangi,” ucapnya.

Mantan Rais Aam PBNU itu juga mengklaim harga vaksinasi berbayar akan tetap terjangkau bagi masyarakat. Ini bertujuan agar tidak mengurangi minat masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Tentu dengan harga yang wajar, terjangkau, dan enggak memberatkan. Jangan orang karena bayar, kemudian enggak mau di-booster,” kata Ma’ruf.

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM