TV Analog di 222 Kota Termasuk Jabodetabek, Dimatikan Besok

Siaran televisi analog di 222 kabupaten/kota, termasuk kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), bakal dimatikan (Analog Switch Off/ASO) besok, Rabu (2/2). Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (24/10), mengungkapkan “ada 222 kabupaten kota yang total Analog Switch Off.”

Ia tak merinci identitas daerah-daerah itu. Namun demikian, itu termasuk delapan kota/kabupaten di empat wilayah siaran yang sudah menggelarnya lebih dulu pada April, 173 kabupaten kota non-teresterial service alias tanpa layanan TV teresterial.

Advertisement

Selain itu, lanjutnya, wilayah Jabodetabek, “akan dilaksanakan analog switch off pada bulan November 2022.” Namun demikian, ASO 2 November tak total digelar di seluruh wilayah.

“Masih terdapat 292 kabupaten/kota yang akan kita lakukan analog switch off sesuai kesiapan-kesiapan wilayah,” aku Menkominfo.

Menurut dia, pembagian STB di wilayah Jabodetabek sudah mencapai 98,44 persen dengan total penerima 479 ribu keluarga kategori miskin. Pemerintah membagikan 359.617 set top box atau 76 persen, sementara 24 persen sisanya datang dari pihak ATVSI.

“Dengan demikian kita harapkan pelaksanaan analog switch off pada 2 November di wilayah Jabodetabek bisa berjalan dengan baik,” kata Plate.

Sumber: CNN

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM