Hari ini Puncak Keberangkatan KAI Libur Natal-Tahun Baru

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan masa angkutan Natal dan tahun Baru 2020/2021 berlangsung pada 18 Desember 2020 sampai dengan 6 Januari 2021. Tercatat, hari ini, Rabu (23/12), merupakan volume keberangkatan tertinggi di musim liburan natal dan tahun baru (Nataru).

Untuk hari ini, total perjalanan mencapai 39 KA, dengan rincian 17 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, 20 KA keberangkatan Stasiun Pasar Senen, dan dua KA keberangkatan Stasiun Jakarta Kota. Berikut ini aturan bagi calon penumpang Angkutan Nataru 2020/2021 dan sesuai aturan terbaru dari Kementerian Perhubungan Nomor 23 tahun 2020 dan Nomor 3 Gugus Tugas Covid-19.

Advertisement
  1. Menunjukkan surat keterangan rapid test antigen dengan hasil negatif paling lambat 3 x 24 jam atau H-3 sebelum keberangkatan (anak dibawah usia 12 tahun tidak diwajibkan) atau PCR Swab Tes.
  2. Memiliki kondisi sehat tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare dan demam dengan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius.
  3. Wajib menggunakan masker kain tiga lapis atau masker medis menutupi hidung dan mulut serta menggunakan face shield dari stasiun keberangkatan, dalam perjalanan sampai stasiun tujuan.
  4. Menggunakan pakaian pelindung (jaket atau lengan panjang).

Karena adanya kemudahan ini, pelanggan tidak perlu khawatir tiketnya akan hangus dalam waktu dekat, karena masih bisa mengubah jadwal atau dibatalkan sampai 3 bulan setelah tanggal keberangkatan.

sumber : republika.co.id

Advertisement

Related post

×

Hello!

Silakan kirim email ke program@jak101fm.com untuk pertanyaan seputar JAK 101 FM

× Hey JAK FM